Cara Pakan dan Anggaran Biaya yang Benar Untuk Bebek Pedaging | Potong

Bebek Pedaging | Bebek Potong | Pakan Bebek Potong | Pakan Bebek Pedaging Cara Pakan | Resep Pakan | Anggaran Biaya | Bajet Karkas | Pakan Bebek


  E. Pakan Bebek Pedaging (Bebek Potong)

       
Kupas Tuntas Tentang Pakan Bebek Pedaging/Potong (Panen Dalam Sebulan)
Bagaimana sudah paham kan tentang A,B,C dan D.? baca terus artikel ini, jika perlu ulang-ulang hingga hafal kata per kata. Saya tidaklah ragu jika anda mengikuti cara yang saya gunakan, saya yakin anda akan sukses berternak bebek (Kecuali masalah pasar/Penjualannya). Apa lagi anda tambah dengan metode mahal yang Anda miliki. Saya sependapat dengan penambahan metode seseorang ke metode saya, asal jangan mengurangi nilai gizi pada pakan. Jadi dalam penerapan pakan yang bergizi ini bagi saya adalah hal yang mutlak harus terapkan. Jadi anda boleh menambah/mengganti pakan dengan pakan yang bernilai gizi lebih dari yang saya gunakan. Namun apabila anda mengurangi nilai gizinya, maka anda akan tau sendiri konsekwensinya. (^_^)
Mari saya berikan gambaran bagaimana pemberian pakan yang saya gunakan. Saat DOD usia 0 hingga kurang lebih 13,14 hari, berikan pakan kosenterat ber protein 20-25%. Kosenterat di usia ini yaitu kosenterat yang berbenruk cetakan-cetakan kecil(butiran). Di bagaian bungkus kosenterat ini biasanya tertera tulisan "pakan ayam/itik usia 0-21 hari". Namun disini saya tidak mengikuti anjuran pabrik dengan memberikannya hingga usia 21 hari, karena yang kami praktekkan pemberian sampai dengan usia  15 hari sudahlah cukup untuk menghasilkan bebek-bebek super. Setelah 15 hari, kami mengganti jenis pakan yaitu bekatul yang dicampur dengan kosenterat bernilai protein diatas 25%. Diusia diatas 15 hari pemberian kosenterat dicampur dengan bekatul dan ditambah dengan sedikit air hingga dapat di gumpal. Campuran ini di usia kurang lebih dari 15 hari sampai dengan panen, paling lama 35 hari.
Takaran pemberian pakan per 100 ekor bebek/sampai dengan panen:
1. Tahap pertama: Usia 0-kurang dari 15 hari 1 sak(50kg) berprotein di atas 20%.
2. Tahap kedua: Usia 13-14 hari sampai dengan panen 1sak(50Kg) kosenterat berprotein diatas 25% + 250kg Bekatul yang ditambah dengan air.
Pada tahun 2013 - 2017 saya selalu siapkan anggaran biaya Rp.2.000.000/100 ekor bebeknya (sudah termasuk 100 meri). Dan dengan anggaran senilai tersebut, saya bisa menghasilkan bebek-bebek super.
Anggaran belanja per 100 ekor bebek sampai dengan panen(2017):
  1. DOD(Meri)  100 ekor                                                              Rp.550.000
  2. Kosenterat berprotein diatas 20% 1sak(50kg) Rp.350.000
  3. Kosenterat berprotein diatas 25% 1sak(50kg) Rp.400.000
  4. Bekatul Sisa dari total anggaran                                         Rp.700.000
      Guna menjaga keetisan saya tidak bisa menyebutkan merek kosenterat disini. Jika ingin sharing lebih lanjut anda bisa komentar di pos komentar dan nanti mungkin bisa kita lanjutkan pembicaraan di Email, Tlp, atau yang lainnya.
Perubahan harga sangat dinamis, apa lagi harga bekatul dan DODnya yang sangat sering berubah-ubah. Dan juga rincian yang saya tulis ini tentu saja tidak berlaku diseluruh daerah di Indonesia, namun sudah cukup bisa dijadikan gambaran bagi pemula. Dan semoga menjadikan anda mengerti maksut arah yang saya bicarakan.
Dari semua pembahasan diatas saya yakin anda sudah memahami satu poin tentang bebek, yaitu cara berternak dan mengantisipasi juga mengatasi jika mendapati kendala sebagai peternak bebek pedaging. Penjelasan diatas juga sudah terangkum jika anda menginginkan sebagai pembudidaya pecking dan cmpbell untuk menghasilkan hibrida. Dan selanjutnya akan saya jelaskan secara tuntas tentang cara penetasan telur menggunakan mesin. Saya akan jelaskan juga tentang pembuatan mesin dan perkiraan modal dan kendala beserta solusinya. Tapi sebelumnya saya akan terangkan secara lengkap tentang bebek petelur. Oke mari kita lanjutkan pembahasanya di (F)....


Pakan Beternak Bebek Potong
Pesan Profit: Kosenterat Berkandungan Baik, Hasilnya Pasti Baik.      Gambar A.015




 Setelah ini kami akan suguhkan mengenai bebek petelur. Pembahasanya tentu berbeda, bahkan sedikit lebih banyak. 

  Click di bawah Ini 


Beternak Bebek Potong



.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-.*.-*.-.
Bebek Pedaging | Bebek Potong | Pakan Bebek Potong | Pakan Bebek Pedaging | Cara Pakan | Resep Pakan | Anggaran Biaya | Bajet Karkas | Pakan Bebek 

Related Posts:

0 Response to "Cara Pakan dan Anggaran Biaya yang Benar Untuk Bebek Pedaging | Potong"

Posting Komentar

Sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain.....

Copyright

Terimakasih sudah berkunjung :)

© 2017 By Yoga